KPK Amankan 10 Orang saat OTT di Probolinggo, Termasuk Bupati dan Politikus NasDem

  • 30 Agustus 2021 12:33 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) total mengamankan 10 orang saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Probolinggo, Jawa Timur, pada dini hari tadi.

Dua dari 10 orang yang diamankan tersebut yakni, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dan suaminya yang merupakan Anggota DPR Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), Hasan Aminuddin.

"Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan diantaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (30/8/2021).

Selain Bupati Probolinggo dan Politikus NasDem, KPK turut mengamankan sejumlah camat dan kades. Sepuluh orang tersebut diamankan karena diduga terlibat praktik suap terkait jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.  

KPK juga telah mengamankan sejumlah uang yang diduga berkaitan dengan praktik jual beli jabatan di Probolinggo. Saat ini, tim KPK masih memintai keterangan sepuluh orang yang diamankan tersebut di Mapolda Jawa Timur.

"Tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak dimaksud untuk kemudian dalam waktu 1 x 24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," ujar Ali. 

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Probolinggo tersebut. KPK berjanji akan mengumumkan secara detil kronologi OTT serta konstruksi kasus ini. 

"Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," pungkasnya.

 

(ads)



TAGS :

Komentar