Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI Angkatan Darat TA 2021 Resmi Ditutup

  • 01 September 2021 19:15 WITA
WS Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Suharsana, selaku Inspektur Upacara (Irup) mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan dalam mengikuti seluruh rangkaian pendidikan di Rindam IX/Udayana.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI Angkatan Darat TA 2021 secara resmi ditutup. Dalam pendidikan yang berlangsung kurang lebih lima minggu di Rindam IX/Udayana ini diikuti 129 peserta.

Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan WS Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Suharsana, selaku Inspektur Upacara (Irup) mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan dalam mengikuti seluruh rangkaian pendidikan di Rindam IX/Udayana.

"Semoga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme kalian menjadi seorang Babinsa yang handal dan profesional," ucap Pangdam, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, selama kurang lebih lima minggu mengikuti pendidikan di Rindam IX/Udayana sehingga secara resmi dilantik menjadi seorang prajurit yang mempunyai kualifikasi sebagai Bintara khusus Babinsa, hendaknya perubahan status ini bukan hanya pada pangkat saja namun harus diikuti dengan perubahan pola pikir, sikap dan tindakan dalam hubungan kedinasan maupun di lingkungan masyarakat.

Ditambahkan, kebanggaan menjadi seorang Bintara hendaknya dijadikan sebagai bekal untuk menginspirasi dan memotivasi diri dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sebagai aparat kewilayahan yang selalu berinteraksi langsung dan dekat dengan masyarakat baik di tingkat desa maupun kelurahan.  

"Perlu juga disadari bahwa tugas dan tanggungjawab yang kalian emban sangat berat karena berkaitan dengan pembinaan, di mana masing-masing wilayah tentunya memiliki karakteristik yang berbeda-beda," terangnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar