JDP Sampaikan Prihatin Atas Gugurnya 4 Prajurit TNI

  • 02 September 2021 13:10 WITA
juru bicara Jaringan Damai Papua (JDP) Yan Christian Warinussy.
Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MANOKWARI - 4 prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) anggota Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor gugur, Kamis (2/9/2021) pagi. Gugurnya 4 prajurit TNI ini diduga akibat serangan bersenjata tajam oleh kelompok yang tidak dikenal.

Menurut salah satu laporan yang diduga bersumber dari lingkungan dalam TNI AD di Kodim 1809/Maybrat, prajurit yang gugur tersebut yakni Serda Amrosius, Praka Dirham dan Pratu Zul Ansari. Jenazahnya ditemukan di dalam ruang Posramil.

Sedangkan Komandan Posramil Kisor, Lettu Chb. Dirhan ditemukan tewas di antara semak di luar Posramil Kisor. Sementara seorang anggota TNI AD lain yaitu Sertu Yuliano mengalami luka berat. Sementara satu anggota TNI AD lain atas nama Pratu Ikbal dikabarkan hilang atau belum ditemukan jejaknya.

Dalam pesan yang beredar luas di WhatsApp, bahwa para korban diduga diserang kelompok separatis berkekuatan sekitar kurang lebih 50 orang.

"Kami menyampaikan keprihatian dan duka cita yang dalam atas gugurnya ke 4 prajurit TNI tersebut," ucap juru bicara Jaringan Damai Papua (JDP) Yan Christian Warinussy.


Halaman :

TAGS :

Komentar