Presiden SIRI Apresiasi Statmen Pengamat Hukum Terkait Kisruh Pemilihan Anggota BPK

  • 02 September 2021 16:35 WITA
Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji merespons baik pendapat Pengamat Hukum Universitas Warmadewa Denpasar, Dr. I Wayan Suka Wirawan tentang kisruh seleksi anggota BPK.

Menurutnya, pendapat itu mencerminkan sikap akademik dari seorang Wayan yang berlatar belakang dosen.

Andy sapaan akrabnya itu juga mengapresiasi keberanian Wayan dalam menyampaikan pendapatnya di ruang publik. Sosok Wayan bagi Andy adalah seorang akademisi yang memiliki integritas yang bisa dipertanggung jawabkah.

"Saya kenal dekat Pak Wayan, selain kenal di dunia advokat, saya mengenalnya dia seorang dosen sehingga ilmunya tidak diragukan. Ini sebagai bukti sikap seorang akademisi kampus," sebut Andy menanggapi artikelnya yang terbit pada media online itu, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, Pengamat Hukum yang juga advokat, Dr. I Wayan Suka Wirawan menanggapi kisruh seleksi Anggota BPK. Ia menyebutnya sebagai cermin besar predikat negara hukum. 

Ia menambahkan, keabsahan anggota BPK terpilih secara hukum, akan ditentukan oleh tiga syarat fundamental, yaitu syarat kewenangan, prosedur, dan substansi.


Halaman :

TAGS :

Komentar