Kurangi Tikungan, Shortcut Singaraja-Mengwitani Mulai Dibangun

  • 02 September 2021 21:30 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan peletakan batu pertama penanda dimulainya pembangunan shortcut titik 7A, 7B, 7C, Singaraja-Mengwitani, Kamis (2/9/2021).

Peletakan batu pertama ini sebagai tanda diawali pembangunan proyek yang ditargetkan selesai pada tahun 2022. Untuk proyek ini, Kementerian PUPR sudah mengalokasikan total anggaran sebesar Rp471,5 miliar.

"Pembangunan shortcut titik 7A, 7B, 7C dan 8 akan mengurangi tikungan dari 25 tikungan menjadi 9 tikungan, tikungan menjadi lebih halus, tanjakan menjadi lebih landai, sehingga pengguna jalan akan menjadi lebih cepat, nyaman, dan aman," kata Gubernur Bali dalam sambutan.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena pembangunan ini dapat dilaksanakan berkat komitmen penuh Menteri PUPR RI beserta jajaran dalam mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan pembangunan fisik sesuai rencana, meskipun pagu anggaran Kementerian PUPR mengalami refocussing cukup besar.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan krama Bali, kami mengucapkan terimakasih kepada Menteri PUPR RI,
Bapak Dr. Ir. Basuki Hadimuljono berserta jajaran," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster berharap kepada kontraktor pelaksana Sinarbali - Citra KSO yang beruntung mendapatkan pekerjaan ini melalui proses tender sesuai aturan, hendaknya bersyukur.


Halaman :

TAGS :

Komentar