Bupati Banjarnegara Ditetapkan Tersangka Korupsi Rp2,1 Miliar

  • 04 September 2021 12:22 WITA
Ketua KPK, Firli Bahuri saat menggelar konpers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021)
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (BS) sebagai tersangka. Budhi dijerat atas kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, Tahun 2017-2018. 

Budhi ditetapkan sebagai tersangka bersama-sama dengan pihak swasta sekaligus orang kepercayaannya, Kedy Afandi (KA). Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini sejak Mei 2021, setelah ditemukannya bukti permulaan yang cukup.

"Dengan telah dilakukannya pengumpulan berbagai informasi dan data yang kemudian ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup, KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ini ke penyidikan pada bulan Mei 2021," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat menggelar konpers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021).

Dalam perkara ini, Budhi diduga memerintahkan Kedy untuk mengatur proyek pekerjaan infrastruktur di Banjarnegara. Budhi juga diduga mengarahkan Kedy untuk menetapkan adanya komitmen fee terhadap para pengusaha yang ingin menggarap proyek infrastruktur di Banjarnegara.


Halaman :

TAGS :

Komentar