KPK Terima Informasi Bupati Banjarnegara Diduga Main Medsos di Penjara

  • 05 September 2021 06:33 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri
Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima informasi bahwa Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bermain handphone dan menggugah sesuatu di media sosial (medsos) miliknya. KPK langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan menggeledah ruang tahanan Budhi Sarwono.

"Menanggapi informasi yang beredar tentang postingan di akun media sosial Tahanan KPK, BS Bupati Banjarnegara, kami sampaikan bahwa KPK langsung melakukan penggeledaha  di kamar tahanan dan tidak menemukan peralatan komunikasi apapun," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (4/9/2021).

Sekadar informasi, Budhi Sarwono ditahan di Rutan Gedung lama KPK Kavling C1, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/9/2021) malam. Ia ditahan usai diumumkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara.

Lebih lanjut, Ali menekankan bahwa seluruh tahanan lembaga antirasuah dilarang membawa atau menggunakan peralatan elektronik, termasuk alat komunikasi ke dalam rutan, sebagaimana diatur PermenkumHAM RI Nomor 6 Tahun 2013.

Ali juga memastikan bahwa keamanan rutan selalu dijaga oleh petugas 1x24 jam. Tak hanya itu, Rutan KPK juga selalu dipantau dengan kamera pengawas dari berbagai penjuru. Atas informasi adanya unggahan di medsos Budhi Sarwono, KPK menduga akunnya dikendalikan oleh orang lain.


Halaman :

TAGS :

Komentar