Dandim Teluk Bintuni Sebut Telah Kantongi Pelaku Penyerangan Posramil Kisor

  • 05 September 2021 19:10 WITA
Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan SIP.,
Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan SIP., menjelaskan upaya yang dilakukan pascainsiden penyerangan Pos Koramil Kisor di Afiat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat oleh diduga Kelompok Separatis Bersenjata, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Selaku Dandim 1806/TB, Letkol Kadek menyatakan telah melakukan konsep pengamanan. Pertama, pihaknya mewaspadai kelompok yang melakukan penyerangan di Maybrat bergerak ke arah Moskona Barat dan Merdey, Moskona Barat.

Untuk itu, di sana sudah diperkuat dengan satuan personil BKO Ter dan Koramil Organik, kemudian ditambah dengan kekuatan pasukan dari 763 satu TIM.

"Kemudian di Koramil Merdey juga sudah kita perkuat dan sudah kita lengkapi dengan senjata di sana," jelasnya, Minggu (5/9/2021).

"Jadi kita tidak main-main lagi dengan situasi seperti ini, sangat disayangkan anggota Posramil yang punya pembinaan teritorial, selalu berbaik-baik dengan rakyat, selalu berbaik hati dengan rakyat diserang, ini suatu hal kurang bijak," lanjutnya.

Dandim 1806/TB mengungkapkan, untuk sementara diduga pelaku penyerangan Posramil Kisor di Aifat Selatan dilakukan oleh Kelompok Mampret Patem.


Halaman :

TAGS :

Komentar