KPK Amankan Bukti Jual Beli Jabatan Kades Usai Geledah 2 Lokasi di Probolinggo

  • 07 September 2021 07:33 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen dan barang elektronik yang diduga berkaitan dengan jual beli jabatan Kepala Desa (Kades) di Probolinggo, Jawa Timur. Dokumen dan barang elektronik itu diamankan usai menggeledah dua lokasi di Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MCWNEWS.COM, dua lokasi yang digeledah tersebut yakni rumah anak dari Anggota DPR RI, Hasan Aminuddin dengan mantan istrinya, Dian Prayuni. Dua rumah tersebut berlokasi di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Abdurrahman Wahid, Probolinggo.

"Tim Penyidik telah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi berbeda yang berada di Jl Imam Bonjol dan Jl Abdurahman Wahid Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Adapun lokasi dimaksud adalah rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut, kata Ali, dokumen serta barang elektronik yang diamankan dari dua lokasi di Probolinggo tersebut akan dianalisa lebih detil.

Jika dokumen dan barang elektronik tersebut berkaitan dengan kasus jual beli jabatan di Probolinggo ini, maka akan langsung dilakukan proses penyitaan.

"Tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti, diantaranya berupa berbagai dokumen dan barang elektronik. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan keterkaitan bukti-bukti tersebut  dengan perkara ini dan segera dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara para tersangka," pungkasnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar