Kendalikan Covid, Pemprov Bali Keluarkan SE Aplikasi PeduliLindungi

  • 11 September 2021 22:55 WITA
Foto: Aplikasi PeduliLindungi
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Gubernur Bali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Di antaranya mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam beberapa aktivitas masyarakat mulai tanggal 7 September 2021. Aplikasi PeduliLindungi wajib digunakan untuk melakukan skrining terhadap semua pegawai/ karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaar mall/ pusat perdagangan terkait. 

Pengunjung yang diizinkan masuk ke pusat perbelanjaan/ mall/ pusat perdagangan adalah pengunjung yang telah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis kedua (barcode hijau).

Aplikasi PeduliLindungi juga diwajibkan untuk ujicoba pembukaan Daya Tarik Wisata (DTW) Alam, Budaya, Buatan, Spiritual, dan Desa Wisata dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Pelaku perjalanan (darat laut dan udara) juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan bukti telah mengikuti vaksinasi. 


Halaman :

TAGS :

Komentar