Musda Partai Golkar Raja Ampat Dituding Tak Sesuai Juklak

  • 15 September 2021 10:31 WITA
Kader Partai Golkar, Soleman Dimara
Males Baca?


MCWNEWS.COM, WAISAI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2021, Selasa (14/9/2021).

Namun Musda tersebut dikatakan tidak berdasarkan pada petunjuk DPP Partai Golongan Karya Nomor: Juklak-2/DPP/Golkar/II 2020, tentang musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat partai Golkar, perubahan atas petunjuk pelaksanaan Nomor: Juklak-5 DPP/Golkar/XII/2016 tentang perubahan Juklak -4/DPP/Golkar/XII 2015 tentang penyelenggaraan musyawarah-musyawarah partai Golongan Karya di daerah. 
 

Hal itu dikatakan oleh Soleman Dimara, salah satu kader militan Partai Golongan Karya Kabupaten Raja Ampat kepada awak media, Rabu, (15/9/2021).

Menurutnya, dalam juklak nomor 2 tahun 2020 sudah sangat jelas tertera aturan penyelenggaraan musda. yaitu melalui tahapan jadwal penjaringan bakal calon, tahapan verifikasi, kemudian penetapan bakal calon tetap setelah penetapan bakal calon tetap kemudian diputuskan tanggal berapa dilaksanakan musda. 

"Dan jangan lupa loh, sesuai amanat juklak panitia harus dibentuk kurang lebih 1 bulan sebelum musda itu berlangsung. Ini sangat disayangkan, Partai Golkar adalah partai besar, tetapi kemudian proses tahapan musda tidak sesuai dengan aturan yang sesuai," terangnya.

Soleman menambahkan, musda kali ini hanyalah bersifat euforia semata karena ada representatif dari semua kelompok bahkan calon-calon yang ada di Fraksi.


Halaman :

TAGS :

Komentar