Proyek Peningkatan Air Baku Kota Bintuni Sebagian Selesai Dikerjakan

  • 15 September 2021 13:50 WITA
Pintu air menuju Intaik Sungai Rajawali , Distrik Manimeri.
Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Proyek peningkatan air baku Kota Bintuni di Kabupaten Teluk Bintuni yang dikerjakan oleh PT Melo Aneka Raya sejak awal bulan Maret 2021 lalu beberapa di antaranya telah selesai dikerjakan.

Roni selaku pengawas lapangan mengatakan, pihaknya sudah mengerjakan intake atau bangunan penangkap air di Sungai Rajawali, bak pembagi dan jaringan pipa transmisi penyediaan air baku.

"Untuk saat ini kami sudah memperbaiki intake, memasang pipa dari intake hingga Kampung Banjar Ausoy. Total panjang pemasangan pipa ada 20 km,  juga merehap bangunan yang ada di Tugu Merah serta membersihkan reservoar," ucapnya, Selasa (15/9/2021) di Basecamp PT. Melo Aneka Raya yang berada di Kampung Awaba, Distrik Bintuni Timur.

Ditambahkan, sebanyak 26.000 batang dibutuhkan mulai dari intaik Sungai Rajawali sampai ke Tanah Merah (WTP). Pipa tersebut untuk mengganti pipa yang sudah pernah dipasang sebelumnya.

"Pipa tersebut tidak dapat dimanfaatkan, kalau tidak salah itu proyek 8 tahun lalu," kata Rony.

Lanjutnya, terdapat kekurangan 500 batang pipa lagi dan sudah dipesan dari Surabaya. Pada proyek itu, pipa utama yang akan digunakan hanya satu jenis saja yakni pipa dengan diameter 10 inci atau 25.40 cm, panjang 6 meter. 


Halaman :

TAGS :

Komentar