Berlangsung Virtual, PDNI Lantik Pengurus Sekaligus Gelar Deklarasi

  • 15 September 2021 14:40 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, NIAS - Perkumpulan Doktor Nias Indonesia (PDNI) resmi dideklarasikan serta dilantik pengurusnya. Deklarasi serta pelantikan pengurus digelar secara virtual menggunakan media zoom serta YouTube, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB dengan dipandu oleh Dr. Marinus Waruwu serta panitia lainnya.

Ketua Panitia deklarasi dan pelantikan pengurus PDNI yaitu Dr. Dermawan Waruwu yang laporannya dibacakan oleh Dr. Sun Theo CL Nduru mengatakan bahwa anggota PDNI yang tercatat sampai saat ini berjumlah 88 orang.

"Jumlah pengurus PDNI yang dilantik pada hari ini berjumlah 41 orang yang berdomisili di seluruh Indonesia serta berasal dari berbagai displin ilmu dan berbagai agama," jelasnya.

Dr. Dermawan Waruwu dalam pidato pertamanya berjudul “BERGERAK SENYAP, PDNI JADI BERKAT” memiliki makna bahwa PDNI bukanlah organisasi yang bersifat eksklusif atau ajang kesombongan, melainkan PDNI menjadi wadah untuk melakukan karya nyata bagi pengembangan potensi Kepulauan Nias.

"PDNI terpanggil untuk melayani sesamanya melalui keahlian sesuai bidang keilmuan masing-masing. Visi organisasi ini adalah mewujudkan masyarakat Kepulauan Nias yang berdaya saing di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Visi ini dijabarkan dalam empat Misi utama yaitu Pertama, mendorong penyiapan seluruh potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di Kepulauan Nias melalui penelitian dan pengabdian; kedua, berpartisipasi dalam percepatan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM); ketiga, menjalin kerja sama dengan pemerintah dan atau lembaga masyarakat untuk mencapai tujuan kemajuan daerah di Kepulauan Nias, keempat, mendorong revitalisasi adat istiadat di Kepulauan Nias.

Logo berbentuk spektrum ditampilkan pada saat pelantikan pengurus PDNI yang mencirikan generasi milenial, kreatif, dan inovatif. Logo ini memiliki arti yaitu warna hitam bermakna peradaban yang kuat; warna merah bermakna berani dan berjiwa pejuang; warna kuning bermakna kesejahteraan; tiga bintang bermakna telah mencapai puncak; tangan mengangkat topi toga bermakna sukacita dalam meraih cita-cita; sedangkan bendera berbentuk persegi panjang dengan warna dasar putih dan logo terletak di tengah yang mencerminkan ketulusan dan kemurnian hati dalam mengembangkan potensi Kepulauan Nias. 


Halaman :

TAGS :

Komentar