Pasar Jadi Bersih, Pedagang Ucapkan Syukur dan Terimakasih kepada Dishub Teluk Bintuni

  • 15 September 2021 15:55 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 pada 17 September, insan perhubungan yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni turut menyambutnya dengan melakukan kegiatan pembersihan fasilitas umum. 

Kegiatan kerja bakti pembersihan di Kordinatori oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni,  Viktor E Ririhena, SE., Kompak, bersama Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Bintuni dan Kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan (KKUP) Kelas II Bintuni turun langsung membersihkan sampah di wilayah pasar sentral Bintuni.

"Sasaran kerja bakti kita hari ini di pasar, besok di kampung lama. Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, meskipun ada petugas kebersihan," ujar Viktor E Ririhena, Rabu (15/9/2021).

Pantauan media ini dari Dishub Teluk Bintuni, Kantor UPBU Kelas III Bintuni dan Kantor KUPP kelas II Bintuni menurunkan staf, pegawai dan tenaga honorer untuk membersihkan sampah dengan membawa sapu, sekop juga plastik tempat sampah.
 
Satu unit alat berat (Wheel loader) dan enam unit truk turut diturunkan untuk mempercepat habisnya sampah yang menumpuk di Pasar Sentral Bintuni tersebut.

Dari kegiatan insan perhubungan tersebut, pedagang dan pengunjung pasar sentral berkomentar positif dan mengapresiasi karena kurang dari tiga minggu sampah sudah menggunung.

"Terimakasih sudah dibersihkan, beberapa hari ini lalat dan cacing datang. Sekarang sudah bersih," ucap salah satu pedagang sembako, Pak Ansar.


Halaman :

TAGS :

Komentar