Serang Nakes, KKB Keji Langgar Konvensi Jenewa

  • 18 September 2021 06:57 WITA
Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Pol Paulus Waterpauw mengecam aksi brutal Penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok dan Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang hingga menewaskan Suster Gabriella Meilani dan melukai rekan sejawatnya.

Mantan Kapolda Papua ini menyebut, aksi Kelompok berlabel Teroris ini menodai nilai-nilai Kemanusiaan yang harusnya sesuai Konvensi Jenewa 1949 petugas media tidak boleh diserang dan ini dijunjung tinggi seluruh dunia.

"Saya selaku Kabaintelkam tetapi juga sebagai senior Papua mengutuk perbuatan para pelaku tersebut karena sangat keji dan tidak berperikemanusiaan. Mereka sudah melanggar prinsip yang dijunjung tinggi seluruh dunia soal Konvenai Jenewa. Media tidak boleh diserang," katanya, Kamis (16/09/2021).

Menurut dia, sebagai tenaga Medis, yang nyata-nyata mengabdi ke pelosok Papua untuk melayani kesehatan masyarakat Papua sangat tidak bernaluri jika kemudian mereka dijadikan korban.

Untuk itu, lanjut mantan Kapolda Sumut itu, meminta agar pimpinan aparat keamanan di Papua untuk segera menyikapi agar peristiwa itu tidak meluas dan menegaskan kehadiran negara dalam kasus tersebut.

"Kapolda Papua dan jajaran harus bisa memburu para pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," pintanya.


Halaman :

TAGS :

Komentar