Terbelit Persoalan, Wanita Asal Malang Minta Bantuan Law Firm Togar Situmorang

  • 19 September 2021 19:20 WITA
Togar Situmorang

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Law Firm Togar Situmorang dipercaya oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Malang, Jawa Timur untuk membela hak kepemilikan sertifikat atas tanah yang tertulis atas nama Ganuni. Perkara No.490/Pdt.G/Dps saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar.

Objek lahan tersebut berupa tanah juga bangunan yang berlokasi di Kota Malang. Dalam hal ini penggugat menyalahi kompentensi relatif pengadilan, yang seharusnya adalah Pengadilan Negeri Malang; karena telah masuk dalam daftar Gugatan Wanprestasi di Pengadilan Negeri Denpasar. 
 

Ditambahkan Advokat N Carolina Sitompul, S.H., bahwa dalam Gugatan Wanprestasi atas hutang piutang sebesar Rp2,5 milliar, kliennya (tergugat Ganuni) tidak pernah mengetahui perikatan tersebut apalagi hadir atau mengalami serta datang menghadap di hadapan Notaris Hartono, S.H., atau pejabat manapun serta tidak pernah menikmati uang pinjaman dari hutang piutang Rp2,5 milliar seperti tertulis dalam Akta Pengakuan Utang tersebut. Namun Hutang Dana Sebesar Rp2,5 miliar tersebut hanya berdasarkan pengakuan dari kreditur sendiri. 

Lebih lanjut dijelaskan telah tertulis dalam akta pengakuan hutang piutang antara para pihak yaitu diduga bernama Arbiyanto Budi Setiono (debitur) dan I Made S/IMS (kreditur) namun aneh dalam perikatan tersebut kliennya dikatakan menyetujui secara lisan.

"Dan ini jelas sebuah penyelundupan hukum atau ada dugaan kelalaian diri dari Notaris dalam membuat Akta yang dibuat di Kantor Notaris Hartono S.H.," kata Carolina, Minggu (19/9/2021) di Denpasar.

Selanjutnya pada sidang terdahulu Tim Hukum Law Firm TOGAR SITUMORANG telah mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas Gugatan dari Penggugat bernama "IMS" dalam hal tersebut telah memberikan Kuasa kepada Advokat "R, S.H".


Halaman :

TAGS :

Komentar