Disiplinkan Masyarakat Berkendara, Polres Teluk Bintuni Laksanakan Operasi Patuh Mansinam

  • 20 September 2021 19:50 WITA
Kasat lantas saat memeriksa surat kendaraan dalam operasi patuh mansinam tahun 2020 di Jln Raya Bintuni, Kampung Banjar Ausoy, Senin (20/9/2021)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Polres Teluk Bintuni resmi melaksanakan Operasi Patuh Mansinam tahun 2021. Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar SH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni Ipda Pasha Aditya Nugraha, S.Tr.K, mengatakan target operasinya kesehatan.

"Tahun lalu sudah dilaksanakan, operasi patuh mansinam 2021 karena tahun 2020 sudah masuk pandemi. Target operasinya masih sama yaitu protokol kesehatan yang pertama, yang kedua disiplin masyarakat mengenai berkendara," jelasnya di Mapolres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Bintuni Timur, Senin (20/9/2021).

"Namun dalam pelaksanaannya kita tidak mengedepankan penindakan secara represif (penekanan_red), yang kita kedepankan persuasif (merupakan bentuk pengendalian sosial yang dilakukan dengan cara membujuk, secara damai, dan tanpa paksaan, untuk mengarahkan individu atau masyarakat agar mematuhi nilai - nilai dan norma yang berlaku_red), preventif (pencegahan) dan preemtif," sambungnya.

Selain di luar dari operasi patuh mansinam 2021 lanjutnya, Polres Teluk Bintuni juga ada kegiatan rutin berupa turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli). Di sana bisa melaksanakan penilangan. 


Halaman :

TAGS :

Komentar