Mahfud Larang Aparat Musuhi Masyarakat yang Melaporkan Kasus Pungli

  • 24 September 2021 17:35 WITA
Menko Polhukam Mahfud MD

Males Baca?


MCWNEWS.COM, YOGYAKARTA - Aparat penegak hukum diimbau agar merespon laporan dan informasi mengenai pungutan liar (pungli) dengan baik, dan berterimakasih atas niat baik yang bersangkutan.

Hal ini dikatakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara "Pencanangan Kabupaten/Kota bebas Pungli di Daerah Istimewa Yogyakarta" yang digelar Satgas Saber Pungli Pusat, di Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (24/9/2021). 
 

"Jika ada kontrol dan laporan mengenai pungli dari masyarakat, jangan kita musuhi, apalagi sampai dikriminalisasi. Kita perhatikan saja dan kita selesaikan tanpa harus gaduh, kita berterima kasih atas niat baik yang melaporkan," kata Mahfud kepada aparat yang hadir. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mencontohkan, saat aktivis antikorupsi Emerson Juntho melalui akun twitternya menyebut adanya pungli di sebagian Samsat dalam pengurusan surat-surat kendaraan, dirinya langsung merespons dengan baik.

“Kita tidak marah, kita tanggapi baik-baik laporan dia, dan kita undang ke Kantor Menko Polhukam," terang Mahfud sembari mengingatkan aparat untuk terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat.


Halaman :

TAGS :

Komentar