Geledah 3 Lokasi, KPK Amankan Dokumen Penting Kasus Jual Beli Jabatan di Probolinggo

  • 24 September 2021 17:35 WITA
Plt Jubir KPK Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian penggeledahan di tiga lokasi daerah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait jual beli jabatan kepala desa di Probolinggo.

Adapun, tiga lokasi yang digeledah tersebut yakni, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR); Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag); serta Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo. Penggeledahan dilakukan pada Kamis (23/9/2021).

"Tim penyidik telah melaksanakan upaya paksa penggeledahan di tiga lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yaitu, Kantor Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo, Kantor Disperindag Kabupaten Probolinggo dan Kantor BKD Kabupaten Probolinggo," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Jumat (24/9/2021).

Dari ketiga lokasi tersebut, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti diantaranya dokumen penting. Dokumen tersebut diduga berkaitan dengan perkara suap jual beli jabatan kepala desa di Probolinggo.  

"Selanjutnya akan dilakukan analisa mengenai keterkaitan dokumen dimaksud dan berikutnya dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas para tersangka PTS dkk," pungkasnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar