Tak Hadir Pemeriksaan Karena Alasan Isoman, KPK Ultimatum Azis Syamsuddin

  • 24 September 2021 19:50 WITA
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri akhirnya buka suara soal pemanggilan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, hari ini. Ali membenarkan bahwa pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Azis Syamsuddin, hari ini.

Azis dipanggil untuk diperiksa perihal kasus dugaan suap terkait penanganan perkara dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah. Namun demikian, Azis belum tampak batang hidungnya hingga sore hari ini.

"Hari ini KPK seyogyanya benar memanggil dan memeriksa AZ (Azis Syamsuddin) untuk dimintai keterangannya. Namun kami tunggu hingga sore ini, yang bersangkutan tidak hadir," kata Ali melalui pesan singkatnya, Jumat (24/9/2021).

Ali juga mengamini bahwa pihaknya telah menerima surat dari Azis Syamsuddin. Surat tersebut berisikan permohonan penundaan pemeriksaan Azis Syamsuddin. Azis beralasan saat ini dirinya masih melakukan isolasi mandiri (isoman) karena mengklaim pernah berinteraksi dengan orang yang positif Covid-19.

"Sebelumnya KPK telah menerima surat permintaan penundaan jadwal pemeriksaannya, karena yang sedang menjalani isoman setelah mengaku berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19," bebernya.


Halaman :

TAGS :

Komentar