Pemkab dan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Tandatangani Rancangan KUA-PPAS Tahun 2021

  • 25 September 2021 17:40 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni secara resmi menandatangani nota kesepakatan atas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT., dalam sambutanya mengungkapkan, meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyita perhatian dan anggaran, namun Puji Tuhan hari ini bisa menandatangani KUA-PPAS sebelum masuk dalam penyesuaian pembahasan Perubahan APBD 2021.

"Sebelum masuk dalam pembahasan, kita semua memilki harapan besar untuk memberikan pembangunan bagi masyarakat," ucap Bupati Bintuni di Gedung DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (24/9/2021).

Kendati demikian menurut Bupati, masih banyak yang harus diperjuangkan apalagi Pemkab Bintuni masih memiliki ketergantungan pada transfer dari pemerintah pusat, di mana sampai saat ini transfer belum berjalan dengan baik sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan.

"Dan juga belum sesuai dengan asumsi induk tahun 2021, namun tetap semangat karena masih ada cara lain sesuai ketentuan dan regulasi,” kata Bupati.


Halaman :

TAGS :

Komentar