KPK Jebloskan Mantan Anak Buah Edhy Prabowo ke Lapas Surabaya

  • 25 September 2021 20:50 WITA
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA  - Jaksa Eksekutor pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Staf Khusus (Stafsus) mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi, ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya, Jawa Timur. Andreau diterbangkan ke Lapas Surabaya pada Kamis, (23/9/2021).

Andreau Misanta dijebloskan ke penjara setelah putusan Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat berkekuatan hukum tetap alias inkrakh. Andreau Misanta dinyatakan bersalah karena telah membantu Edhy Prabowo dalam menerima suap dari para eksportir Benih Bening Lobster (BBL).

"Jaksa Eksekusi Dody Sukmono, (23/9/2021) telah melaksanakan Putusan Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat Nomor : 27/Pid.Sus-TPK/2021/ PN. Jkt Pst tanggal 15 Juli 2021 yang telah berkekuatan hukum tetap," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (25/9/2021).

"Dengan terpidana Andreau Misanta dengan cara memasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya untuk menjalani pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan dikurangi selama berada dalam tahanan," imbuhnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar