Prof. Antara Gandeng Media Se-Bali Temukan Sumbatan Informasi di Unud

  • 26 September 2021 13:45 WITA
Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (Unud) menggelar Media Gathering bersama awak media se Bali. Acara yang berlangsung di La Prisa Kitchen, Sanur, Sabtu (25/9/2021) dihadiri langsung Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU.

Dihadappan para awak media, Prof. Antara begitu panggilan akrabnya menyampaikan beberapa poin penting yang berkaitan dengan hubungan antara Unud dengan media, salah satunya soal pelitnya informasi yang disajikan Unud selama ini.

Hal inilah yang menurut dia menjadikan hubungan antara Unud dengan media belum terjalin secara maksimal, bahkan dirasakan masih banyak ditemui sumbatan informasi yang semestinya diterima masyarakat melalui media menjadi terhambat bahkan tidak sampai. 

"Yang kami tangkap selama ini teman-teman media sukar mendapatkan informasi apapun tentang Unud, ini  karena memang selama ini Unud pelit informasi sehingga apa yang kami kerjakan tidak sampai ke masyarakat begitu pula apa yang masyarakat inginkan tidak terakomodir dengan baik oleh Unud," ujarnya mengawali sambutannya.

Yang kedua, kata Prof. Antara, kerjasama antara Unud dengan media juga terlihat kurang maksimal sehingga pemberian informasi lambat dan juga setengah hati.

"Misalnya ni, ada teman media yang meminta konfirmasi ke Unud, tapi mintanya sekarang, dijawabnya tiga hari kemudian, padahal berita itu sedang hangatnya. Kalau hal semacam ini terus terjadi, maka akan sulit masyarakat untuk mendapat informasi hangat," ungkapnya. 


Halaman :

TAGS :

Komentar