Sapu Bersih 3 Pertandingan, Tim Sepakbola Papua Lolos ke Babak 6 Besar

  • 04 Oktober 2021 06:21 WITA
Foto: PB PON XX PAPUA/ Tagor Siagian)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Tim sepakbola Papua dipastikan lolos ke babak 6 besar setelah menjadi juara grup A dalam cabang olahraga Sepakbola PON XX 2021. Pasukan Eduard Ivakdalam ini menyapu bersih 3 pertandingan dan mengantongi 9 poin.

Adalah tim Sepakbola Nusa Tenggara Timur yang menjadi tumbal ketiga tuan rumah pada partai pamungkas grup A yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10/2021). 

Di sana tim tuan rumah mencukur habis tim sepakbola Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor 4-0.

Papua yang sudah dipastikan lolos memilih untuk bermain aman dalam pertandingan ini. Beberapa pemain kunci diparkir sejak menit awal untuk menjaga pemainnya.

Meski demikian, Papua masih memburu kemenangan. Ricky Cawor dan Balinsa berhasil menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama.

Peluang emas pertama Papua hadir dari Balinsa pada menit 20. Namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Pada menit ke 24, giliran Ricky Cawor yang memiliki peluang emas di dalam kotak 16 lawan. Berdiri tanpa pengawalan, Ricky justru gagal membawa Papua unggul karena tendangannya melebar di sisi kiri gawang NTT.

Sebaliknya, NTT hanya menunggu pemain Papua melakukan kesalahan untuk membalas serangan. Namun, rapatnya pertahanan tuan rumah membuat pemain NTT kesulitan masuk ke kotak 16.


Halaman :

TAGS :

Komentar