Usai Diperiksa Sebagai Tersangka, Mantan Sekda Buleleng Batal Ditahan karena Mendadak Sakit

  • 04 Oktober 2021 18:35 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng masa bhakti 2014-2020, Ir. Dewa Ketut Puspaka alias DKP memenuhi penggilan penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali untuk diperiksa sebagai tersangka.

DKP resmi dijadikan tersangka terkait beberapa kasus dugaan tindak pidana, yaitu gratifikasi proyek pembangunan Bandara Bali Utara, pengurusan izin pembangunan terminal LNG Celukan Bawang dan penyewaan lahan tanah Desa Yeh Sani serta tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

Kasi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Bali A. Luga Herlianto membenarkan terkait adanya pemeriksaan terhadap tersangka DKP.

"Benar, tadi pagi sekitar jam 10.00 Wita DKP datang dengan didampingi pengacaranya," kata pejabat yang akrab disapa Luga, Senin (4/10/2021) di Denpasar.

Dikatakan Luga, ada 14 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, dan semuanya dijawab oleh DKP. Namun sayang, usai pemeriksaan, penyidik yang memang sejak awal akan melakukan penahanan terhadap DKP, batal terlaksana. 

Pasalnya, saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter, DKP dinyatakan tidak sehat.

"Awalnya saat diperiksa yang bersangkutan baik-baik saja, tapi saat hendak dilakukan penahanan, dia mendadak sakit sehingga tidak bisa dipaksakan untuk ditahan," terang Luga. 


Halaman :

TAGS :

Komentar