Prihatin Kondisi Bangunan Markas PMI, Wabup Bintuni Janji Lakukan Perbaikan

  • 04 Oktober 2021 21:05 WITA
Ketua PMI Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop SH, bersama anggota didampingi Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Yasman Yasir dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Ahmad Tahir Kaitam, Senin (4/10/2021)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop didampingi anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Yasman Yasir mengunjungi markas Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (4/10/2021)

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati menyempatkan diri untuk melihat kondisi bangunan markas yang menurutnya dianggap sudah tidak layak.

"Bangunan ini sudah tidak layak, kita akan rencanakan akan menganggarkan rehabilitasi markas yang sudah ditempati sejak 2012 ini, pada APBD Tahun 2022," kata Matret Kokop yang juga sebagai Ketua PMI Teluk Bintuni.

Untuk tahun ini lanjutnya anggaran telah masuk sistem sehingga dirinya tidak bisa bicara banyak. Dirinya juga akan berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk proses hibah lahan supaya gedung ini bisa dihibahkan.

"Karena ini aset pemerintah daerah sehingga harus kita gunakan untuk kepentingan pelayanan. Aset ini tidak boleh kita kasih tinggal begitu saja jadi kita harus menjaga merawat untuk kepentingan orang banyak," ujarnya.

Di tempat yang sama anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Yasman Yasir turut berkomentar dan memastikan akan mendorong rencana rehabilitasi markas PMI ini melalui sistem dan mekanisme yang berlaku di DPRD.

"Pak wakil mengatakan tidak layak, apalagi dari kami, mudah-mudahan di tahun depan kita bahas karena ini sistem sudah berubah, kita DPR tetap akan mendorong. Mudah-mudahan di tahun 2022," ujar anggota Komisi B ini.

Dari pantauan awak media, markas PMI ini sudah tidak layak, di mana atap plafonnya sudah bocor dan jebol, lantainya amblas dan dinding yang terbuat dari kayu sudah mulai rapuh.


Halaman :

TAGS :

Komentar