KPK Janji Dalami Dugaan Bekingan Azis Syamsuddin untuk Urus Perkara

  • 06 Oktober 2021 17:30 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji bakal mendalami lebih lanjut fakta persidangan terkait delapan bekingan Azis Syamsuddin di lembaga antirasuah. Diduga, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin punya delapan bekingan untuk mengurus perkara di lembaga antirasuah.

Tindak lanjut tersebut bakal dilakukan KPK dengan mengonfirmasi fakta persidangan kepada para terdakwa dan juga sejumlah saksi. KPK bakal mengumpulkan keterangan lebih lanjut dari para saksi soal kebenaran delapan orang Azis Syamsuddin di KPK tersebut.

"KPK akan mendalami lebih lanjut keterangan saksi yang menyebut dugaan ini dan mengumpulkan keterangan lainnya agar persidangan dapat menyimpulkan apakah terdapat kesesuaian antar keduanya. Sehingga membentuk fakta hukum yang dapat KPK tindak lanjuti," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (6/10/2021).

Diketahui sebelumnya, mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin disebut mempunyai delapan 'orang dalam' di lembaga antirasuah. Sebanyak delapan orang yang diduga bekingan tersebut, disebut bertugas untuk mengamankan perkara yang berkaitan dengan Azis Syamsuddin.


Halaman :

TAGS :

Komentar