KPK Butuh Data dari Novel Baswedan untuk Usut Bekingan Azis Syamsuddin

  • 07 Oktober 2021 10:14 WITA
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menekankan bahwa pihaknya membutuhkan data-data dari mantan penyidik KPK, Novel Baswedan, untuk mengusut siapa saja oknum yang diduga menjadi bekingan atau tangan kanan Azis Syamsuddin di lembaga antirasuah.

Dijelaskan Ali, laporan disertai bukti-bukti, dibutuhkan KPK untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan koridor dan fakta-fakta hukum. Sehingga, fakta yang terungkap di persidangan soal adanya dugaan delapan bekingan Azis Syamsuddin di KPK bisa ditindaklanjuti sesuai dengan bukti-bukti yang cukup.

"KPK sebagai lembaga penegak hukum tentu melaksanakan tugasnya sesuai fakta-fakta hukum. Bukan sekedar misalnya fakta persidangan dari keterangan satu seorang saksi saja apalagi hanya sekedar opini tanpa bukti dukung yang valid," kata Ali melalui pesan singkatnya, Kamis (7/10/2021).

Ali meyakinkan bahwa pihaknya tidak berdiam diri dalam menindaklanjuti fakta persidangan soal adanya bekingan Azis Syamsuddin di KPK. Kata Ali, penyidik bakal mengonfirmasi fakta persidangan tersebut kepada sejumlah saksi lainnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar