Ringankan Beban Pengungsi Maybrat, Tim Pemantau Kemanusiaan Serahkan 150 Paket Sembako

  • 07 Oktober 2021 22:15 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, PAPUA BARAT - Tim Pemantau Kemanusiaan Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan berupa 150 paket sembako bagi pengungsi Maybrat yang selama ini berada di pengungsian di Kabupaten Sorong Selatan. 

Ketua Tim Pemantau Kemanusiaan,  Mananwir Paul Finsen Mayor mengatakan, Selasa, (5/10-2021) pihaknya menuju ke Kabupaten Sorong Selatan dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat lengkap dengan bantuan sembako bagi pengungsi Maybrat di Kabupaten Sorong Selatan.

"Kira-kira 4 jam perjalanan panjang menuju ke Kantor KLASIS GKI Teminabuan, Sorong Selatan," ucapnya, Kamis (7/10/2021).

Sampai di Kantor Klasis GKI Teminabuan, Sorong Selatan rombongan pembawa bantuan disambut Pendeta Timotius Sagisolo S.Th selaku Ketua PGGP dan Pendeta Efendy Batubara S.Th selaku Sekretaris PGGP Kabupaten Sorong Selatan beserta Ibu Wakil Ketua dan Bapak wakil Sekretaris PGGP Kabupaten Sorong Selatan.

"Di sana telah menunggu di depan Kantor Klasis GKI Teminabuan ada 10 orang perwakilan dari 10 Kepala Keluarga (KK) yang telah datang untuk ingin menerima sumbangan sembako atau bahan pokok demi menjawab kebutuhan hidup sehari-hari untuk saat ini," jelasnya.

Dikatakan, 150 paket sembako atau bahan pokok ini akan dibagi kepada 150 kepala keluarga. Ini untuk meringankan beban masyarakat yang sedang berada di pengungsian terutama di Kabupaten Sorong Selatan.

"Mama-mama yang menerima bantuan sembako secara spontan menangis ketika menerima bantuan sembako dari Tim Pemantau Kemanusiaan," bebernya.


Halaman :

TAGS :

Komentar