Wouh, Tim Basket Putri Ciptakan Sejarah Lolos ke Final PON Papua

  • 08 Oktober 2021 13:00 WITA
Tim basket putri Bali (merah) lolos ke final PON Papua. (foto: istimewa)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Tim basket putri Bali mengukir sejarah lolos ke Final setelah menumbangkan tim Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 52-41 pada PON XX/2021 di Mimika Sport Compleks.

Dengan kemenangan itu, tim basket putri Bali tidak saja memastikan medali perak di tangan, tetapi  telah mencatatkan sejarah baru karena pada PON sebelumnya di PON XIV/2016 Jawa Barat hanya masuk delapan besar. Bahkan sebelum di Jawa Barat, tim putri selalu gagal tampil di PON.

Di final yang dimainkan Sabtu (9/10/2021), tim Bali menghadapi Jawa Timur yang di laga semifinal mengalahkan DKI Jakarta dengan skor telak 71-47.

Bali dan Jawa Timur sebelumnya pernah jumpa di babak penyisihan pool, di mana Bali kalah sehingga menjadi runner up pool.

Berbekal pernah bertemu di babak penyisihan pool, menjadi pemacu bagi tim putri Bali untuk mengalahkan Jawa Timur dan mempersembahkan medali emas bagi Bali.

Sementara tim basket putri Sulawesi Selatan meski kalah dari Bali masih berpeluang memperebutkan medali perunggu melawan DKI Jakarta dalam pertandingan yang juga digelar Sabtu (9/10/2021).

Tim basket putri Bali sebenarnya tampil kurang meyakinkan pada kuarter pertama dan tertinggal 6-15 dari Sulawesi Selatan. Bahkan pada kuarter kedua,

Sulawesi Selatan menjauhkan skor menjadi 19-6 setelah tembakan bebas Anesthesia Pertiwi masuk sempurna ke keranjang lawan.


Halaman :

TAGS :

Komentar