Cegah Korupsi, Biro Hukum Provinsi Papua Barat Lakukan Sosialisasi di Bintuni

  • 08 Oktober 2021 18:45 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT mengapresiasi Sekretariat Daerah Biro Hukum Provinsi Papua Barat karena dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan pencegahan tindak pidana korupsi.

Hal itu terungkap ketika Kepala Biro Hukum Sekda Provinsi Papua Barat Dr. Roberth KR Hammar SH., M.Hum., MM dan Staf Khusus Biro Hukum Provinsi Papua Barat Dr. Hendrikus Renyaan, SH., menjadi narasumber sosialisasi perundang-undangan di Gedung Serba  Guna Bintuni, Jumat (8/10/2021).

Gubernur Papua Barat dalam sambutan yang dibacakan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT mengatakan, pembangunan hukum sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sitem pembangunan nasional secara strategis merupakan landasan dan menjadi perekat bidang pembangunan lainnya.

"Serta sebagai pakta integritas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," jelasnya.

Gubernur menyatakan, pelaksanaan pembangunan hukum harus dilakukan secara komprehensif mencakup substansi hukum, kelembagaan hukum dan budaya hukum serta dibarengi dengan penegakan hukum secara tegas dan konsisten dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Fungsi hukum sebagai sarana pembaharuan dan pembangunan, instrumen penyelesaian masalah secara adil serta sebagai perilaku masyarakat untuk Menghormati hukum dapat tercapai," ucapnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar