Hajar Pesilat Sumsel di Laga, Harik dan Wahyu Menyusul 5 Nomor Seni ke Final

  • 09 Oktober 2021 19:40 WITA
Komang Harik Adi Putra

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SENTANI -  IPSI Bali untuk sementara menenpatkan 7 nomor (kategori) ke partai final cabang olahraga (cabor) Pencak Silat pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bertanding di GOR Toware, Sentani, Sabtu (9/10/2021), ke-5 nomor seni (TGR) lebih dulu melaju ke partai puncak melalui I Kadek Febrinata (tunggal putra), Ni Kadek Astini (tunggal putri), I Putu Anom Wiraguna / I Made Dwi Surya Adnyana (ganda putra), Putu Cincin Citra Dewi / Ni Made Mega Sri Wahyuni (ganda putri) dan Putu Yudi Surya Pratama, Made Ananta Pradnya, I Kadek Adi Santosa, I Kadek Adi Santosa (beregu putra).

Setelah itu, giliran dua pesilat laga yang bergantian mendapatkan 2 tiket final. 
Yang pertama yakni Komang Harik Adi Putra. Bermain di kelas E putra, peraih emas PON Jawa Barat 2016, pemegang gelar juara dunia tahun 2018 di Singapura, emas Asian Games 2018 di Jakarta, dan emas SEA Games 2019 ini tanpa ampun menghajar pesilat Sumatera Selatan, Alfin Massais dengan skor 5-0.

Sukses Mang Harik pun diikuti I Kadek Wahyu Rihartana di kelas G putra yang juga menaklukan pesilat Sumatera Selatan, M.Johan.

Jadwal partai final bakal digelar tanggal 11 dan 12 Oktober. Sementara tim silat Bali masih menyisahkan beberapa nomor laga di babak semifinal pada Minggu (10/10/2021). (yd)



TAGS :

Komentar