Bersaksi, Hedar Sebut Zainal Tayeb Enggan Kembalikan Uang Kelebihan Bayar

  • 12 Oktober 2021 20:50 WITA
Terdakwa Zainal Tayeb

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Setelah beberapa kali batal memberikan kesaksian karena masih di luar negeri, Hedar Giacomo Boy Syam yang menjadi korban dalam kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu di dalam akta otentik dengan terdakwa Zainal Teyeb, Selasa (12/10/2021) hadir memberikan keterangannya.

Dalam sidang yang masih digelar secara daring, dihadapan majelis hakim pimpinan I Wayan Yasa, saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Imam Ramdhoni dan kawan-kawan diminta untuk menceritakan atau memberikan kesaksian terkait peristiwa hukum yang dialami. 

Saksi pun lalu bercerita bahwa, sebelum kasus ini bergulir di Pengadilan, pada tanggal 27 September 2017 saksi dipanggil oleh terdakwa di rumahnya di Jalan Majapahit, Kuta.

"Di rumah terdakwa ini ada kesepakatan yang muncul yang dibacakan oleh notaris sebagaimana tertuang dalam akta nomor 33," jelas saksi memulai keterangannya. 

Dalam kesepatakan yang tertuang dalam akata nomor 33 itu, terdakwa menyatakan bahwa dia memiliki tanah selua 13.700 M2 yang terdiri dari 8 sertifikat yang dihargai Rp4,5 juta per meter persegi. Saksi lalu sepakat untuk membayar semua itu dengan 11 cek. 

"Dari 11 cek itu, dalam kesepatakan itu  juga disebutkan jika salah satu dari 11 cek saya itu ada yang tidak cair, maka seluruh uang yang sudah terbayar hangus dan seluruh objek tanah dan bangunan diatasnya kembali ke terdakwa Zainal, " terang saksi. 


Halaman :

TAGS :

Komentar