LP3BH Minta Kejari Sorong Selidiki Bantuan Hibah ke Yayasan Tipari Teminabuan

  • 13 Oktober 2021 14:55 WITA
Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong diminta untuk menyelidiki kembali kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah di Yayasan Tipari pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2017.

Hal itu dapat dimulai dengan mengkaji kembali Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Dana Hibah Tahun Anggaran 2017 yang dikucurkan dari BPKAD Kabupaten Sorong kepada Yayasan Tipari Teminabuan, Sorong Selatan untuk Universitas Werisar, Kabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2018.

"Satu hal menarik, karena Yayasan Tipari yang dibentuk tahun 2015 kemudian mengelola Universitas Werisar di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan," kata Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy melalui pesan singkatnya, Rabu (13/10/2021).

Tapi dalam fakta yang ditemukan lanjutnya, bahwa Universitas Werisar sendiri belum memperoleh ijin operasional dan tidak terdaftar pada LLDIKTI XIV Papua dan Papua Barat.

Padahal Yayasan Tipari sendiri sudah memperoleh kucuran dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan sejak Tahun Anggaran 2015 hingga saat ini (2021). 


Halaman :

TAGS :

Komentar