Cok Istri Pastikan Emas Karate Bersejarah Untuk Bali di PON Papua

  • 13 Oktober 2021 16:40 WITA
Cok Istri bawa emas karate kedua Bali di PON Papua. (Foto: Yan Daulaka)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Emas kedua karate Bali akhirnya dipersembahkan Cok Istri Agung Sanistyarani di panggung final kelas -55 kg cabang olahraga (cabor) Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pertandingan yang digelar Rabu (13/10/2021) di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Cok Istri sukses menuntaskan perlawanan karateka Jawa Barat, Dinda Ayu.
 

Skor kemenangan karetaka penghuni Pelatnas difinal kali ini adalah 4-2. Sebenarnya perjalanan menuju final sepertinya tak mudah bagi anak didik sinsei Putu Dedy Mahardika.

Setelah dengan meyakinkan mengalahkan karateka tuan rumah, Christin Fautngilyanan, Cok Istri malah membuat was-was kubu Bali, setelah dipartai keduanya melawan karateka Bengkulu, Lia Angelia Saputri sempat ketinggalan poin.

Namun, pengalaman dan jam terbang berlaga dikejuaraan-kejuaraan besar, membuat Cok Istri mampu membalikan skor menjadi 4-3 dan akhirnya tampil di final. 

Emas kedua Cok Istri memang menjadi emas yang sangat bersejarah bagi Karate Bali di even akbar PON. Maklum, raihan 2 emas di kumite tersebut adalah yang pertama untuk tim Karate Bali.

"Ya ini pertama kali Bali bisa meraih 2 emas sekaligus di PON. Selamat dan kita semua bangga."ujar legenda karate Bali, Ardy Ganggas. (yd)



TAGS :

Komentar