Bahas Peluang Kerjasama, Konjen Korea Selatan Temui Rektor Unud

  • 14 Oktober 2021 09:54 WITA
Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof. I Nyoman Gde Antara menerima kunjungan Konsul Jenderal Korea Selatan di Bali, Moon Young Ju, Selasa, (12/10/2021)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BADUNG - Konsul Jenderal Korea Selatan di Bali, Moon Young Ju berkunjung ke Universitas Udayana. Kedatangan Konjen Korsel diterima langsung Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (12/10/2021).

Turut hadir mendampingi Rektor yakni Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Dr. Eng Ni Nyoman Pujianiki, Juru Bicara Unud Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D., serta Koordinator Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Dra. Hamidiah Yunus. 
Baca juga:
Wujudkan Kampus Bersih Narkoba, Kepala BNN Bali Audensi dengan Rektor Unud

Dalam pertemuan dibahas mengenai inisiasi kerjasama yang memungkinkan bagi kedua belah pihak.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan bahwa Universitas Udayana sudah memiliki kerjasama dengan beberapa universitas di Korea Selatan. 

Rektor membuka peluang kerjasama antara lain terkait kerjasama penelitian, pertukaran mahasiswa, dosen dan pegawai. 

"Di samping itu juga bisa diinisiasi kerjasama untuk membuka kursus bahasa korea melalui UPT Bahasa yang kedepan akan dikembangkan menjadi Language Center," terangnya.

Dikatakan, hal ini nantinya juga bisa dikembangkan untuk membuka Korean Studies, namun masih banyak yang perlu disiapkan antara lain staf pengajar, ruang kelas dan materi kurikulum. Konjen nantinya diharapkan dapat turut memfasilitasinya. 


Halaman :

TAGS :

Komentar