GIAK Nilai Rapor Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Hampir Merah

  • 14 Oktober 2021 10:00 WITA
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK), Jerry Massie

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK), Jerry Massie meminta agar Presiden Jokowi membenahi dan memperbaiki kinerja di sisa pemerintahan tiga tahun ini.

"Kalau rapor, 2 tahun ini Jokowi-Ma’ruf hampir merah. Bukan merah, masih ada hal yang baik juga sih dari Jokowi. Relatif lah, masih kurang, perlu dibenahi 3 tahun ini. Jadi presiden harus tegas dan berani,” kata Jerry Massie, melalui pesan singkatnya, Kamis, (14/10/2021)

Harusnya, kata Jerry Massie, tidak ada intervensi terhadap lembaga antirasuah yakni KPK. Ia lantas mengambil contoh seperti di Hong Kong. Bahkan Presiden sekalipun mereka bisa memeriksa seperti di Korsel dsb.

“Kalau kita kan nggak ada ya. Lebih perketat, kalau memang lembaga di luar Presiden seperti KPK harusnya bisa memeriksa siapapun presidennya jika melakukan tipikor. Ya tidak menutup kemungkinan siapapun yang Tersandung itu bisa dijerat. Perkuat UU 31/1999,” jelasnya.

“Selama ini kan masih adem ayem saja kalau bicara korupsi. Contohnya korupsi bansos, menteri era Jokowi pun sampai 4 ini yang terlibat tipikor. Tinggal ketegasannya saja, hukuman apa, punishment apa yang diberikan. Jangan segan untuk fired ya, pecat kalau Jokowi sudah tahu,” papar Jerry lagi.


Halaman :

TAGS :

Komentar