Wagub Cok Ace Tegaskan Bali Siap Terima Wisman

  • 14 Oktober 2021 17:40 WITA
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati l (Cok Ace)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Sekian lama ditutup karena situasi pandemi Covid-19, Bali akhirnya resmi menerima kunjungan wisatawan mancanegara per tanggal 14 Oktober 2021. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Wagub Cok Ace yang terhubung melalui aplikasi zoom meeting dari ruang kerjanya menyampaikan, ada tiga komponen pendukung kesiapan Bali menerima kunjungan wisman di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir. Tiga komponen itu adalah pelaku usaha pariwisata, masyarakat dan pemerintah. 
Baca juga:
Bahas Peluang Kerjasama, Konjen Korea Selatan Temui Rektor Unud

Menurut Wagub yang juga Ketua BPD PHRI Bali ini, pelaku usaha khususnya yang bergerak di industri pariwisata telah melakukan sejumlah persiapan antara lain mengikuti sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. 

Disebutkan olehnya, saat ini tercatat 1.576 tempat usaha termasuk Daerah Tujuan Wisata (DTW) telah mengantongi sertifikat CHSE. Selain itu, pelaku usaha di Pulau Dewata juga aktif menyukseskan program pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi yang digencarkan pemerintah.

"Pemerintah menargetkan 10 ribu aplikasi pada tempat usaha di Bali. Hingga tanggal 10 Oktober 2021, 9.322 tempat usaha di Bali telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk,” ucapnya dalam wawancara TVRI yang disiarkan secara langsung, Kamis (14/10/2021) siang.


Halaman :

TAGS :

Komentar