Pastikan Proyek Berjalan, Tiga Kementerian Kunjungi Teluk Bintuni

  • 15 Oktober 2021 10:18 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Tiga Kementerian yakni Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Maritim dan Investasi, serta Kementerian Perekonomian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Teluk Bintuni.

Ketiga kementerian pusat tersebut berkunjung ke kawasan industri Teluk Bintuni sekaligus melakukan ramah tamah bersama masyarakat adat 7 suku dan marga Agofa di kampung Onar, Distrik Wamesa, Kamis (14/10/2021

Baca juga:
Bupati Harap Pengembangan KIT di Teluk Bintuni Mulai Dibangun pada 2024

Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus kasihiw MT mengatakan, kehadiran rombongan dari kementerian untuk memastikan rencana project petrokimia yang akan dibangun bisa berjalan atau tidak.

"Kita punya tanah sudah ada tinggal penyelesaian hak masyarakat adat yang sudah melalui pemerintah agar tidak salah jalan," kata bupati yang turut mendampingi.

Menurutnya, setelah diskusi pejabat kementerian yang berkunjung akan kembali ke Jakarta untuk mengambil keputusan karena project ini bukan hanya satu kementerian yang menentukan.

Dikatakan, hal ini merupakan perjuangan yang cukup melelahkan karena menanti sejak tahun 2013 sampai pada tahun 2021. Apalagi ada rencana pihak-pihak merencanakan pabrik petrokimia dipindahkan ke tempat lain. 


Halaman :

TAGS :

Komentar