Ditetapkan Tersangka, Adik Eks Bupati Lampung Utara Diduga Terima Gratifikasi Rp2,3 Miliar

  • 16 Oktober 2021 04:40 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara, Akbar Tandaria Mangkunegara (ATMN) sebagai tersangka. Akbar Tandaria juga merupakan Adik Kandung dari mantan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Baca juga:
KPK Tak Gentar Hadapi Gugatan Praperadilan PT Loco Montrado

Akbar Tandaria ditetapkan tersangka penerima gratifikasi di lingkungan Pemkab Lampung Utara tahun 2015 sampai 2019. KPK telah menetapkan Akbar Tandaria sebagai tersangka sejak April 2021, sejalan dengan dimulainya proses penyidikan terhadapnya.

"Dengan telah dilakukannya pengumpulan keterangan dari berbagai pihak serta fakta persidangan dari perkara Agung Ilmu Mangkunegara, dilanjutkan dengan proses penyelidikan, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup dan meningkatkan perkara ini ke tahap penyidikan pada April 2021," kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (15/10/2021).

Penetapan tersangka terhadap Akbar Tandaria merupakan pengembangan dari kasus yang menyeret Agung Ilmu Mangkunegara dan mantan Kadis PUPR Lampung Utara, Syahbudin, sebelumnya. Agung Ilmu Mangkunegara dan Syahbudin telah divonis bersalah oleh pengadilan tipikor atas kasus korupsinya.


Halaman :

TAGS :

Komentar