Bertemu Tokoh Agama di Papua, Wapres Tegaskan Pentingnya Kerukunan Antarumat Beragama

  • 16 Oktober 2021 05:07 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat. Di sana Wapres juga melakukan silaturahmi dengan pimpinan organisasi massa (Ormas) Islam dan Tokoh Agama. 

Dalam pertemuan ini, Wapres menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta kerukunan masyarakat dengan pemerintah. Sebab, kedua hal tersebut merupakan unsur utama terciptanya kerukunan nasional.

"Kita ingin menjaga republik ini, NKRI ini, dengan tetap menjaga kerukunan antaragama, antarumat dengan pemerintah karena kerukunan agama, kerukunan rakyat merupakan unsur utama dalam kerukunan nasional, dan kerukunan nasional merupakan prasayat daripada kesuksesan yang kita inginkan,” ucap Wapres di Kantor MUI Provinsi Papua Barat, Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, salah satu cara yang harus diimplementasikan dalam mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan menyampaikan ajaran agama atau menyampaikan pesan dari dan kepada masyarakat dengan cara yang santun.

Karena lanjutnya, santun diajarkan oleh Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam. Dan dengan kesantunan tersebut maka narasi kerukunan dapat terbentuk dengan baik.

“Oleh karena itu, saya minta di dalam menjalankan dakwah kita, supaya tetap menggunakan cara-cara yang baik dengan kalimat yang santun,” imbau Wapres.


Halaman :

TAGS :

Komentar