Mantan Kadisbud Denpasar Terancam Penjara Seumur Hidup

  • 18 Oktober 2021 19:15 WITA
Tersangka Mantan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Mantan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram tersangka kasus korupsi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pengadaan aci-aci dan sesajen untuk Banjar di Kota Denpasar tidak lama lagi bakal mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka Pengadilan. 

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaaan Negeri (Kejari) Denpasar I Putu Eka Suyanta mengatakan, setelah berkas lengkap, tersangka ditahan, serta tim JPU (Jaksa Penuntut Umum) selesai menyusun dakwaan, berkas langsung dikirim ke Pengadilan untuk mendapatkan jadwalnya sidang. 
 

"Berdasarkan surat penetapan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Denpasar Nomor : 28/Pid.Sus-TPK/2021/PN Dps tanggal 13 oktober 2021, sidang dengan tersangka IGM akan mulai digelar pada Hari Selasa tanggal 26 oktober 2021," ujarnya kepada wartawan, Senin, (18/10/2021). 

Sedangkan untuk tim jaksa yang mengawal selama jalannya persidangan, dipimpin langsung Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) I Nyoman Sugiarta.

"Tim jaksa yang akan bersidang nanti dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus," tegas pria yang belum lama menjabat Kasi Intel ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka yang saat ini mendekam dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Denpasar ini, diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan waktu kejadian sekira tahun 2019 sampai dengan 2021, berlokasi di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Jalan Hayam Wuruk, Kota Denpasar. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala saat itu menerangkan, modus operandinya, tersangka selaku PA (pengguna anggaran) dan PPK (pejabat pembuat komitmen) tidak melaksanakan ketentuan pengadaan barang/jasa Pemerintah dan pengelolaan keuangan negara/daerah yang efektif dan efesien. 


Halaman :

TAGS :

Komentar