Saksi Tak Hadir, Sidang Kasus Korupsi Hibah Situs Mansinam Ditunda

  • 18 Oktober 2021 22:20 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Pengadilan Negeri Manokwari Kelas I B kembali menggelar sidang perkara tindak pidana korupsi (tipikor) pengelolaan dana hibah Pengelolaan Situs Injil Mansinam Tahun Anggaran 2017 dan 2018, Senin (18/10/2021).

Sidang yang dipimpin hakim Sonny Alfian Blegoer Laoemoery ini beragendakan pemeriksaan saksi yang meringankan (a de charge) dari kedua Terdakwa, Marthen P Erari dan Pdt. Roberts Jeremia Nandotray.

"Bagaimana terdakwa melalui penasihat hukumnya, apakah saksi meringankan sudah disiapkan," tanya hakim.

"Majelis Hakim Yang Mulia, kami telah mengupayakan saksi meringankan, namun sampai tadi pagi saksi belum ada di Manokwari, sehingga kami mohon waktu hingga seminggu lagi," jawab penasihat hukum terdakwa Marthen Erari, Advokat Demianus Waney. 

Hal ini juga didukung oleh penasihat hukum terdakwa Roberts Jeremia Nandotray, Advokat Yan Christian Warinussy.

"Yang Mulia, saksi kami karena berdomisili di Jayapura, sehingga mohon dapat diberi waktu lagi untuk dihadirkan, karena saksi kami berdomisili di Jayapura," jelas Warinussy.

Mendengar itu, majelis hakim memutuskan menunda sidang pada Minggu depan untuk mendengar saksi meringankan (Ade charge) dari kedua terdakwa melalui para penasihat hukumnya masing-masing. (ag/lis)



TAGS :

Komentar