Kabaintelkam: Pembekalan dan Tes Wawasan Kebangsaan Perlu Dilakukan di Papua

  • 20 Oktober 2021 07:56 WITA
Kaba Intelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw saat FGD di Uncen Selasa (19/10/2021).

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Pembekalan dan tes wawasan kebangsaan perlu dilakukan di Papua,  diberbagai tingkatan guna mendukung dan menjamin ketahanan nasional.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw dalam Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema Ketahanan Sosial Budaya dan Pembangunan Papua dalam Perspektif Ketahanan Nasional di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uncen, Perumnas III, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Selasa (1910/2021).

"Di KPK saja, dari 75 orang yang tes wawasan kebangsaan 50-an di antaranya tidak lulus. Itu artinya wawasan kebangsaan itu perlu dan penting untuk kita semua, karena dengan mempedomani nilai-nilai Pancasila sudah pasti orangnya punya integritas untuk menjalankan suatu tugas dengan baik dan benar," katanya.

"Saya juga menilai penting adanya suatu wadah yang namanya Komite Revitalisasi Pancasila. Mungkin kita semua perlu memperhatikan ini, kampus Uncen juga demikian," sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa penyelenggara pemerintahan di Papua perlu dibenahi, karena beragam kebijakan pemerintah pusat untuk memacu pembangunan diberbagai bidang terkesan tidak maksimal, bahkan ada beberapa kepala daerah tidak berkantor berbulan-bulan lamanya.


Halaman :

TAGS :

Komentar