Bali Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Tuberculosis Summit 2021

  • 20 Oktober 2021 22:00 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BADUNG - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjadikan Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tuberculosis Summit 2021 yang berlangsung selama tiga hari, 20-23 Oktober 2021 di The Stones Hotel-Kuta, Badung.

Pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan Kemenkes RI atas kepercayaan yang diberikan.

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan bahwa terkait dengan kasus TBC di Bali, pada September 2021 kasus TBC aktif di Bali tercatat sebanyak 1.963 kasus dengan tingkat kesembuhannya mencapai 90 persen.

"Hal ini merupakan kerja keras seluruh stakeholder, bahkan sampai kader yang ada di tingkat pedesaan. Saya sangat berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan selama ini. Namun, untuk mencapai kasus zero persen dibutuhkan penguatan dan kerja ekstra kembali. Sehingga eliminasi TB tahun 2030 yang dicanangkan Bapak Presiden dapat dicapai," ucap Dewa Indra dalam sambutan.

Sekda Dewa Indra juga berharap Pulau Bali dapat memberikan vibrasi positif bagi acara TB Summit ini. Sehingga, pertemuan tersebut dapat menghasilkan rumusan dan bahkan keputusan yang diperlukan dalam penanganan kasus-kasus TB yang ada di Indonesia. 


Halaman :

TAGS :

Komentar