LP3BH Manokwari Pertanyakan Kasus Korupsi yang Ditangani Kejati Papua Barat

  • 25 Oktober 2021 12:11 WITA
Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat, Billy Wuisan menyatakan jika 4 perkara yang ditangani oleh Kejati Papua Barat segera tuntas. Hal itu menjawab pertanyaan awak media, Senin (18/10/2021) di Manokwari.

Atas pernyataan tersebut, Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari kembali mempertanyakan nasib perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dana hibah bidang kemahasiswaan dan keagamaan pada Biro Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat.

Padahal kata Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy, perkara tersebut sesungguhnya sudah dilakukan penyelidikan oleh penyidik Tipikor Kejati Papua Barat.

"Di mana kah gerangan perkara tersebut? Kenapa dalam keterangan Kapuspenkum Kejati Papua Barat di atas hanya disebutkan 4 perkara yaitu dugaan korupsi pembanguan Kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat, lalu perkara pengadaan septic tank pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Raja Ampat, kasus dana hibah di Kabupaten Maybrat, serta penyaluran kredit fiktif di Bank Papua Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan," ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Ia lantas mempertanyakan kasus dugaan Tipikor pembangunan Puskesmas di Aisandami, Kabupaten Teluk Wondama, juga perkara dugaan Tipikor dana hibah bidang keagamaan dan Kemahasiswaan pada BPKAD Provinsi Papua Barat. 


Halaman :

TAGS :

Komentar