Wagub NTT Minta Kabupaten dan Kota Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

  • 26 Oktober 2021 16:05 WITA
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kooordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan Penyerahan Sertifikat PLN & Pemerintah Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur

Males Baca?


MCWNEWS.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi NTT berkomitmen tinggi untuk melaksanakan pencegahan korupsi di lingkup pemerintahan Provinsi NTT dan juga di Kabupaten/Kota sebagaimana untuk mewujudkan pelayanan birokrasi pemerintahan.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM., pada saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kooordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan Penyerahan Sertifikat PLN & Pemerintah Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur bertempat di Hotel Aston Kupang.

“Visi pembangunan Pemerintah Provinsi NTT adalah NTT Bangkit mewujudkan Masyarakat Sejahtera dalam bingkai NKRI dan misi ke 5 adalah mewujudkan reformasi birokrasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Tujuan misi ke 5 ini adalah mewujudkan birokrasi profesional yang adaptif, berintegritas, kinerja tinggi, bebas dan bersih dari KKN,” jelas Wakil Gubernur, Senin (25/10/2021).

Dalam rapat yang juga dihadiri Bupati dan Walikota itu, ia berharap komitmen bersama baik Pemerintah Provinsi NTT dan juga Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk bertindak tegas dalam pencegahan dan penanganan korupsi.

Ia menjelaskan, misi untuk mewujudkan reformasi birokrasi yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, bersih, jujur, transparan, inovatif dan akuntabel yang didukung oleh sumber daya aparatur yang profesional dan sistem kelembagaan yang efesien dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.

“Birokrasi dan aparatur dituntut untuk bekerja secara operasional dan orientasi pada hasil serta memberikan manfaat pada pembangunan sebesar-besarnya bagi masyarakat NTT,” ucapnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar