Sandiaga Uno Sebut Raja Ampat Miliki Spot Diving Terbaik Dunia

  • 27 Oktober 2021 15:55 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, WAISAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ( kunker) ke Waisai yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Selasa (26/10/2021).

Kunker dilakukan setelah sebelumnya Menteri Sandiaga Uno mengunjungi beberapa spot-spot wisata di perairan Raja Ampat, Papua Barat.

Menteri Pariwisata yang tiba bersama rombongan sekitar pukul 17.00 Wit di Afu Resort langsung dijemput dengan tari-tarian adat, pengalungan bunga menginjakan kaki diatas piring gantung.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, berbincang-bincang dengan para pelaku Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif( Parekraf) dan Bupati Raja Ampat di Afu Dive Resort.

Usai ngobrol santai dengan para pelaku Parekraf, Sandiaga Uno di hadapan media mengatakan bahwa pihaknya melakukan diskusi bersama para pelaku pariwisata di Kabupaten Raja Ampat.

"Dari pembicaraan itu, ada beberapa resolusi yang kita sampaikan yaitu pertama peningkatan kapasitas SDM para pelaku wisata, dan menyiapkan Raja Ampat sebagai Zite Iven G-20 tahun 2022 sebagai bentuk keberlanjutan industri pariwisata," ujarnya.

Dikatakan, Raja Ampat Raja Ampat memiliki potensi pariwisata sangat luar biasa.

"Seperti yang kita ketahui potensi wisata baharinya terutama untuk diving terbaik di dunia, nah itu yang bisa kita kembangkan lagi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasanya karena kita tahu bersama wisata Raja Ampat ditutup hampir 1,5 tahun," tuturnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar