Rapat Kerja Pimpinan Hingga Pejabat KPK di Hotel Daerah Yogya Tuai Polemik

  • 28 Oktober 2021 22:50 WITA
Raker yang Dihadiri Pimpinan Hingga Pejabat KPK Digelar di Hotel Mewah Yogyakarta

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan hingga pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat kerja kelembagaan di hotel berbintang daerah Yogyakarta, Jawa Tengah. Rapat kerja menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK tersebut digelar selama tiga hari sejak Rabu kemarin hingga Jumat besok.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Harefa mengakui bahwa pimpinan hingga pejabat lembaga antirasuah memang menggelar rapat kerja di Yogyakarta selama tiga hari. Kata Cahya, rapat tersebut sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, baik dari segi anggaran maupun pelaksanaan.

"Rapat intensif yang digelar di Yogyakarta ini telah diagendakan jauh-jauh hari baik dari aspek perencanaan anggaran maupun rancangan pelaksanaannya, namun harus tertunda karena kondisi pandemi dan baru bisa dilaksanakan saat ini," kata Cahya melalui keterangan resminya, Kamis (28/10/2021).

Menurut Cahya, raker yang digelar selama tiga hari di Yogyakarta bertujuan untuk harmonisasi regulasi dan penyempurnaan struktur organisasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas serta fungsi KPK sesuai UU baru. Oleh karenanya, raker tersebut wajib dihadiri oleh pimpinan hingga pejabat KPK.

"Melalui penyesuaian dan penyempurnaan tersebut, maka tugas-tugas pemberantasan korupsi, baik yang dijalankan melalui upaya pencegahan, penindakan, maupun pendidikan, diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan efisien dengan landasan regulasi yang kuat dan dukungan struktur organisasi yang tepat," beber Cahya.

"Pelibatan pimpinan dan para pejabat structural ini juga penting untuk menyelaraskan seluruh program kerja KPK, membangun kerjasama antar-tim dan unit kerja, yang pada akhirnya bisa menguatkan kinerja kelembagaan," imbuhnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar