Rayakan HUT ke- 76, PMI Kabupaten Teluk Bintuni Selenggarakan Vaksinasi Massa

  • 30 Oktober 2021 07:53 WITA
Wakil Ketua Bidang Diklat PMI Papua Barat, La Bidin (kiri) dan Sekertaris umum PMI Teluk Bintuni, Rahman Manilet (kanan)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar vaksinasi massal Covid-19.

Vaksinasi berlangsung dari tanggal 30 hingga 31 Oktober di Lapangan Sport Center Kampung Lama GOR, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni.

Wakil Ketua Bidang Diklat PMI Papua Barat La Bidin mengatakan, vaksinasi digelar dalam rangka HUT ke-76 PMI yang jatuh pada tanggal 21 September.

"PMI menargetkan 300 orang menerima vaksinasi per hari di lokasi tersebut. Kehadiran PMI untuk memastikan terselenggaranya vaksinasi di Bintuni," ucapnya, Jumat (29/10/2021).

Pihaknya menyasar masyarakat di enam kabupaten/Kota yakni Manokwari, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Kaimana.

"Dalam pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan oleh PMI Papua Barat ini tidak dilakukan secara serentak, namun kami menargetkan pelaksanaannya dilakukan secepatnya, dalam Minggu ini sudah bergerak semuanya," ujar La Bidin. 

Ia menjelaskan jika pendanaan dari pelaksanaan vaksinasi murni dari PMI Papua Barat, sementara vaksi diperoleh dari pemerintah.


Halaman :

TAGS :

Komentar